Livin - QR Tap
HEAD QR NFC
QRIS Tap di Livin' by Mandiri
QR NFC NEW
Frequently Asked Questions (FAQs)
Pengenalan
QRIS Tap berbasis NFC merupakan salah satu fitur pada aplikasi New Livin’ by Mandiri yang memungkinkan Nasabah untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan metode NFC pada mesin pembayaran.
Saat ini, fitur QRIS Tap berbasis NFC hanya dapat digunakan pada perangkat OS Android termasuk Huawei yang memiliki fitur NFC.
-
Nasabah dapat melakukan transaksi secara cepat dan mudah dengan mendekatkan smartphone (Tap) ke mesin pembayaran yang menyediakan teknologi NFC
-
Nasabah dapat memilih untuk membayar menggunakan berbagai pilihan sumber dana yang tersedia di New Livin by Mandiri, baik rekening maupun kartu kredit
Pembayaran menggunakan QRIS Tap berbasis NFC dapat dilakukan di merchant yang memiliki mesin pembayaran dan telah mengaktifkan menu QRIS Tap, serta gerbang transportasi yang menerima pembayaran QRIS Tap.
Untuk saat ini, yaitu:
-
Tabungan
-
Kartu Kredit
Serta sumber dana lain yang dapat dikembangkan di kemudian hari
Ketentuan & Biaya
Nasabah dapat mengakses fitur QR Payment di halaman login dan memilih menu Tampilkan QR. Kemudian nasabah tap atau dekatkan smartphone ke mesin pembayaran hingga mendapatkan resi transaksi berhasil.
Ya, transaksi QR Payment dengan menggunakan sumber dana kartu kredit dapat dicicil sesuai dengan ketentuan minimal transaksi yang berlaku dengan menggunakan kartu kredit.
Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada Nasabah yang bertransaksi menggunakan QRIS Tap berbasis NFC di New Livin’ by Mandiri.
Limit transaksi QRIS Tap berbasis NFC adalah sebesar Rp10 juta/transaksi dengan limit total harian sebesar Rp10 juta.
Risiko & Kendala
Untuk dapat bertransaksi menggunakan QRIS Tap berbasis NFC di aplikasi New Livin’ by Mandiri, terdapat beberapa hal yang harus dipastikan :
-
Nasabah harus memastikan Smartphone yang dimiliki terhubung dengan jaringan dan koneksi internet yang stabil.
-
Jika Nasabah menggunakan jaringan wifi, pastikan perangkat terhubung dengan wifi. Jika Nasabah menggunakan jaringan seluler, pastikan paket data yang dimiliki mencukupi dan jaringan stabil.
-
Pastikan Saldo/Limit nasabah mencukupi
-
Pastikan smartphone nasabah memiliki NFC Aktif
-
Pastikan pengaturan default contactless pada smartphone nasabah diarahkan ke aplikasi New Livin’ by Mandiri
Ya, nasabah bisa meminta refund ke merchant atas kesepakatan nasabah dan merchant.
Nasabah dapat langsung menghubungi merchant, 14000 atau Cabang Mandiri terdekat.
Nasabah dapat menghubungi 14000, email ke mandiricare@bankmandiri.co.id dan datang ke cabang terdekat untuk proses pengajuan pengembalian dana.
SLA dari pengaduan hingga pengembalian dana ke nasabah adalah maksimum 10 hari kerja.
-
Kegagalan sistem dalam menjalankan transaksi QRIS Tap berbasis NFC
-
Bank Mandiri dapat menghentikan sementara sumber dana yang digunakan oleh Nasabah untuk bertransaksi menggunakan QRIS Tap berbasis NFC berdasarkan pertimbangan Bank terhadap risiko sumber dana.