Syarat dan Ketentuan - Produk Klik Indomaret
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK KLIK INDOMARET MELALUI LIVIN’ SUKHA
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK KLIK INDOMARET MELALUI LIVIN’ SUKHA
DEFENISI
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi retail mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
- Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
- Klik Indomaret adalah PT Klik Indomaret Perkasa yaitu mitra penyedia Produk yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.
- Transaksi adalah proses pembelian Produk di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
- Produk adalah produk kebutuhan sehari-hari mulai dari fresh food, daging olahan, makanan beku, snack, minuman serta berbagai produk yang disediakan oleh Klik Indomaret.
- Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non elektronik.
KETENTUAN LAYANAN
- Klik Indomaret menyediakan Produk yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Klik Indomaret. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Klik Indomaret dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan www.klikindomaret.com/bantuan/syarat-dan-ketentuan.
- Penyediaan Produk melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama antara Klik Indomaret dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan Klik Indomaret. Dalam hal ini, Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Produk dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Produk.
- Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
- Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalam Livin’ Sukha untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk;
- Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk.
- Tidak akan menggunakan dan/atau mengakses sistem Livin’ Sukha secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.
- Data Pribadi Pengguna (nomor telepon dan email) dapat diberikan ke Klik Indomaret untuk tujuan pembelian Produk. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau Klik Indomaret untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.
- Pengguna memberikan persetujuan kepada Klik Indomaret dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk akan didokumentasikan dan digunakan oleh Klik Indomaret sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku. Detail kebijakan privasi Klik Indomaret lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan www.klikindomaret.com/bantuan/kebijakan-klikindomaret.
- Dalam hal Pengguna belum memiliki akun Klik Indomaret, Pengguna akan diarahkan untuk melakukan pembuatan akun Klik Indomaret terlebih dahulu untuk dapat melakukan Transaksi.
PEEMBELIAN DAN PEMBAYARAN
- Dalam pembelian Produk, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Produk, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, fungsi, varian, kualitas, cara penggunaan, serta kompatibilitas Produk.
- Dalam pembelian Produk, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
- Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
- Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka ketentuan penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, bunga, dan/atau denda.
- Ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari Klik Indomaret. Dalam hal stok Produk tidak tersedia, maka Klik Indomaret berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Produk yang akan diinformasikan oleh Klik Indomaret melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan Klik Indomaret dan Bank Mandiri.
- Transaksi akan diproses setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk dari Klik Indomaret melalui Email.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Produk yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh Klik Indomaret dan dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi di Livin’ Sukha hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Produk yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Klik Indomaret dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi Klik Indomaret dan/atau platform lainnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di Klik Indomaret. Apabila ada promosi yang diberikan oleh Klik Indomaret secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Klik Indomaret dan mungkin tidak berlaku untuk Transaksi di Livin’ Sukha.
PENGIRIMAN PRODUK
- Klik Indomaret dapat menyediakan sebagian atau seluruh layanan berikut ini bagi Pengguna tergantung pada kebijakan Klik Indomaret:
- Delivery: Produk akan dikirimkan ke alamat yang dipilih oleh Pengguna.
- Pick up: Pengguna akan mengambil Produk (terbatas untuk Produk yang disediakan oleh toko Klik Indomaret) di lokasi serta jam yang telah dipilih Pengguna.
- Dalam hal Pengguna memilih layanan delivery, maka:
- Tersedia 2 (dua) jenis biaya pengiriman yang sifatnya flat (tidak berubah):
• Pengiriman reguler akan dikenakan biaya Rp5.000,-
• Pengiriman ekspress akan dikenakan biaya Rp7.000,- - Produk akan dikirimkan sesuai dengan ketentuan waktu pengiriman Klik Indomaret.
- Untuk Produk grocery akan dikirimkan dari toko Klik Indomaret terdekat oleh personel Klik Indomaret. Untuk Produk tertentu akan dikirimkan dari gudang dan/atau agen Klik Indomaret menggunakan jasa pengiriman IndoPaket.
- Dalam hal Produk sudah siap diantar, personel Klik Indomaret akan menghubungi Pengguna melalui WhatsApp ke nomor Pengguna yang telah terdaftar.
- Untuk Produk grocery yang dikirimkan oleh personel Klik Indomaret, dalam hal Pengguna tidak berada di lokasi pada pengantaran pertama, maka personel Klik Indomaret akan melakukan pengantaran kedua ke lokasi yang sama.
- Tersedia 2 (dua) jenis biaya pengiriman yang sifatnya flat (tidak berubah):
- Terdapat promo ongkos kirim pengiriman dengan ketentuan:
- Free shipping pengiriman reguler untuk dengan minimum pembelian Rp50.000,- dan free shipping pengiriman ekspress dengan minimum pembelian Rp150.000,-.
- Berlaku untuk pembelian Produk grocery dari toko Klik Indomaret (kecuali Elpiji tabung gas/isi ulang 12 kg, Bright Gas tabung/isi ulang 5.5 kg, dan Indomaret I-Voucher).
PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)
- Permintaan pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses dan/atau pesanan dikonfirmasi oleh Klik Indomaret.
- Pengembalian produk (retur) atau pengembalian dana (refund) wajib diajukan kepada Klik Indomaret melalui email dan diselesaikan secara langsung dengan Klik Indomaret sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Klik Indomaret melalui link berikut https://www.klikindomaret.com/bantuan/syarat-danketentuan.
- Jangka waktu pengembalian dana (refund) adalah 3 (tiga) hari kerja dan ketentuannya mengikuti kebijakan Klik Indomaret dan/atau Bank Mandiri.
- Apabila terdapat pembatalan Transaksi dan/atau edit order, maka Pengguna setuju pengembalian dana (refund) akan dilakukan ke saldo Klik milik Pengguna. Saldo Klik dapat digunakan ketika Pengguna login melalui website dan/atau aplikasi Klik Indomaret dan melakukan aktivasi saldo Klik.
KESANGGUPAN PENGGUNA
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Produk yang dicantumkan di Livin’ Sukha berasal dari Klik Indomaret sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Produk, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Produk kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab Klik Indomaret sepenuhnya.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa spesifikasi Produk, termasuk namun tidak terbatas pada warna, sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dari Klik Indomaret dan tergantung pada monitor atau layar handphone Pengguna sehingga ketidaksesuaian atas spesifikasi Produk menjadi tanggung jawab Klik Indomaret sepenuhnya.
- Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Produk dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang Klik Indomaret, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.
INDEMNIFIKASI
- Klik Indomaret dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Klik Indomaret dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Klik Indomaret dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
- Klik Indomaret dan/atau Bank Mandiri tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk melalui Livin’ Sukha.
- Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh Klik Indomaret dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
- Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari Klik Indomaret. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Produk, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan Klik Indomaret untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan Klik Indomaret sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan Klik Indomaret, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna dan Klik Indomaret.
PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN
- Klik Indomaret melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
- Transaksi pembayaran : Mandiri Call 14000
- Produk : customercare@klikindomaret.com