Beli Tiket Jakarta Aquarium - Syarat & Ketentuan
GKMJAQ - SUKHA - FIX
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN TIKET JAKARTA AQUARIUM & SAFARI PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’
Syarat dan Ketentuan Pembelian Tiket Jakarta Aquarium & Safari pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai mekanisme pembelian tiket Jakarta Aquarium & Safari, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan GKM dan/atau Jakarta Aquarium & Safari.
ISTILAH UMUM
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
- GKM adalah PT Gerbang Karya Mentari, yaitu rekanan penyedia layanan pembelian tiket Jakarta Aquarium & Safari, yang bekerja sama dengan Bank.
- Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
- Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) adalah tempat rekreasi yang melakukan kerja sama dengan GKM.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian tiket JAQS melalui menu Sukha.
KETENTUAN LAYANAN
- JAQS melalui GKM menyediakan layanan pembelian tiket JAQS melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian tiket JAQS, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.
- Penyediaan layanan pembelian tiket JAQS melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara JAQS melalui GKM dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
- Pembelian tiket JAQS yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dengan GKM dan JAQS. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai rekan yang memunculkan menu pembelian tiket JAQS dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran tiket JAQS.
- Data dan informasi terkait dengan pembelian tiket JAQS yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari JAQS melalui GKM. Bank dapat menggunakan data dan informasi tersebut sesuai ketentuan terkait pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku.
- Dengan melakukan pembelian tiket JAQS, maka Pengguna menyatakan setuju untuk tidak akan:
- Menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian tiket JAQS; dan/atau
- Mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun, selain tujuan pembelian tiket JAQS.
INFORMASI KHUSUS
- Saat ini, JAQS berlokasi di Mall Neo Soho, Jakarta.
- Pengguna wajib telah mendapatkan vaksin booster (dosis ketiga) dan memiliki serta mendaftarkan diri di Aplikasi Peduli Lindungi untuk dapat memasuki Mall Neo Soho dan JAQS.
- Jam terakhir untuk memasuki JAQS adalah sebelum Mall Neo Soho tutup yaitu pukul 19.00 WIB, atau sesuai kebijakan JAQS.
- Jam buka pada hari libur nasional sama dengan hari libur (weekend).
INFORMASI TERKAIT TIKET
- Pembagian jenis tiket JAQS terdiri dari:
- Tiket reguler di hari biasa (weekday) atau hari libur (weekend).
- Tiket premium di hari biasa (weekday) atau hari libur (weekend).
- Perbedaan tiket reguler dan premium yaitu pada jenis pertunjukan dan ketentuan keluar masuk lokasi JAQS yang dapat Pengguna lihat detailnya pada saat melakukan pemilihan tiket JAQS di menu Sukha.
- Perbedaan tiket hari biasa (weekday) dan hari libur (weekend) yaitu:
- Tiket hari biasa (weekday) hanya berlaku di hari Senin – Jumat, tidak termasuk libur nasional.
- Tiket hari libur (weekend) hanya berlaku di hari Sabtu – Minggu dan libur nasional.
- Tiket hanya dapat digunakan di hari yang berlaku sesuai dengan jenis tiket yang dibeli terlepas dari masa berlaku yang tercantum di e-tiket yang dikirim melalui email. Misalnya pada tiket hari biasa (weekday) dituliskan masa berlaku dari hari Senin, 8 Agustus hingga Minggu, 14 Agustus. Tiket tersebut tetap tidak bisa digunakan pada hari Sabtu dan Minggu dan harus digunakan di salah satu hari biasa (weekday).
- Tiket high season / blackout dates pada periode libur hari besar, seperti hari raya Idul Fitri atau Natal, akan dikenakan full price.
- E-tiket untuk tiket reguler yang sudah dibeli dapat langsung dipindai di pintu masuk JAQS, sedangkan e-tiket untuk tiket premium harus ditukarkan dengan gelang terlebih dahulu di loket penukaran.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
- Dalam pembelian tiket JAQS, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang disebabkan Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian tiket JAQS akan didokumentasikan dan digunakan oleh GKM dan/atau JAQS sesuai ketentuan yang berlaku terkait pelindungan data dan perlindungan konsumen.
- Untuk pembelian tiket JAQS, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’, sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
- E-tiket JAQS akan diterbitkan oleh JAQS sesuai dengan ketentuan waktu penerbitan dari JAQS dan akan dikirimkan melalui email setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi.
- Ketersediaan tiket JAQS dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok tiket JAQS kosong atas informasi dari JAQS, maka GKM melalui Bank berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian tiket.
HARGA & PROMOSI
- Harga tiket JAQS adalah harga yang ditetapkan oleh JAQS dan/atau GKM berdasarkan informasi dari JAQS dan dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi pembelian tiket JAQS melalui menu Sukha hanya dilayani dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung jumlah tiket JAQS yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Total biaya yang perlu dibayarkan Pengguna telah termasuk pajak dan biaya admin.
- JAQS dan/atau GKM dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu dalam kurun waktu maksimal 5 (lima) hari dalam sebulan, dengan persetujuan dari JAQS. Perlu dipahami bahwa hal tersebut memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda.
- Apabila ada promosi yang diberikan oleh JAQS dan/atau GKM secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada JAQS dan/atau GKM dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha.
PERUBAHAN & PEMBATALAN
Tiket JAQS yang telah dibeli oleh Pengguna tidak dapat diubah, dibatalkan, dan/atau dikembalikan (non-refundable) oleh sebab apa pun.
PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA
- Pengguna dengan ini membebaskan JAQS, GKM, dan/atau Bank dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan JAQS, GKM, dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian tiket JAQS apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan JAQS, GKM, dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah sehingga JAQS, GKM, dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
- Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi JAQS, GKM, dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh JAQS, GKM, dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna.
- JAQS, GKM, dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian tiket JAQS.
- Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
LAIN-LAIN
- GKM melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap melakukan pembelian tiket JAQS, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna di Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait tiket JAQS dengan detail sebagai berikut:
- Sehubungan dengan transaksi pembelian tiket JAQS di menu Sukha, ke GKM melalui email operation@gkm.co.id.
- Sehubungan dengan syarat dan ketentuan atau produk tiket JAQS, ke JAQS melalui Contact Center (021) 2789 - 3435 atau email info@jakarta-aquarium.com.
Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan ini diperoleh Bank dari GKM dan/atau JAQS. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari GKM dan/atau JAQS. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari GKM dan/atau JAQS wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan GKM dan/atau JAQS.