Kimia Farma - Syarat dan Ketentuan
KIMIA FARMA - SUKHA - FIX
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK KESEHATAN PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’
Syarat dan Ketentuan Pembelian Produk Kesehatan pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai tata cara pembelian Produk Kesehatan, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan Kimia Farma Apotek.
ISTILAH UMUM
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
- Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
- Kimia Farma Apotek adalah PT Kimia Farma Apotek, yaitu anak perusahaan dari PT Kimia Farma Tbk, yang merupakan partner penyedia Produk Kesehatan.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Kesehatan melalui menu Sukha.
- Produk Kesehatan adalah produk obat, suplemen makanan, alat kesehatan, layanan tebus resep, reservasi layanan konsultasi dokter di klinik, dan/atau pemeriksaan laboratorium klinik yang disediakan oleh Kimia Farma Apotek yang dapat dibeli oleh Pengguna secara langsung melalui menu Sukha.
KETENTUAN LAYANAN
- Kimia Farma Apotek menawarkan berbagai Produk Kesehatan yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk Kesehatan, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Kimia Farma Apotek. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Kimia Farma Apotek dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://kimiafarmaapotek.co.id/syarat-dan-ketentuan-pada-menu-sukha-aplikasi-livin/.
- Penyediaan Produk Kesehatan melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara Kimia Farma Apotek dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
- Pembelian Produk Kesehatan yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dan Kimia Farma Apotek. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai partner yang memunculkan menu pembelian dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran pembelian Produk Kesehatan.
- Data dan informasi terkait dengan pembelian Produk Kesehatan yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari Kimia Farma Apotek dan Bank dapat mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan bijaksana.
- Dengan melakukan pembelian Produk Kesehatan, maka Pengguna menyatakan setuju:
- Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk Kesehatan;
- Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk Kesehatan; dan
- Kimia Farma Apotek dapat membagi data pribadi Pelanggan dengan badan hukum dan/atau pihak ketiga sehubungan dengan pembelian Produk Kesehatan oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
- Untuk menggunakan layanan tebus resep, Pengguna diwajibkan menggunakan nomor handphone yang terdaftar di Indonesia.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
- Dalam pembelian Produk Kesehatan, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kepada kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk Kesehatan akan didokumentasikan dan digunakan oleh Kimia Farma Apotek sesuai ketentuan yang berlaku. Detail kebijakan privasi Kimia Farma Apotek lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://kimiafarmaapotek.co.id/kebijakan-privasi/.
- Dalam pembelian Produk Kesehatan, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’, sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
- Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk Kesehatan melalui email setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi.
- Produk Kesehatan akan dikirimkan sesuai dengan ketentuan waktu pengiriman dari Kimia Farma Apotek.
- Ketersediaan stok Produk Kesehatan dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok Produk Kesehatan kosong, maka Kimia Farma Apotek melalui Bank berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian.
- Produk Kesehatan yang disediakan oleh Kimia Farma Apotek dapat berubah sesuai kebijakan dari Kimia Farma Apotek.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Produk Kesehatan adalah harga yang ditetapkan oleh Kimia Farma Apotek dan dapat berubah sewaktu-waktu. Kimia Farma Apotek melalui Bank hanya melayani transaksi pembelian Produk Kesehatan dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung dari jumlah Produk Kesehatan yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Kimia Farma Apotek dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di Kimia Farma Apotek. Harap diketahui bahwa hal tersebut mungkin memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda.
- Apabila ada promosi yang diberikan oleh Kimia Farma Apotek secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Kimia Farma Apotek dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha.
PERUBAHAN & PEMBATALAN
- Pengguna mengakui dan memahami bahwa pembelian Produk Kesehatan yang berhasil dilakukan bersifat final. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini maupun syarat dan ketentuan Kimia Farma Apotek, Produk Kesehatan yang telah dibeli oleh Pelanggan tidak dapat dikembalikan.
- Dalam hal pengembalian dana kepada Pelanggan akan dilakukan setelah adanya perselisihan dan/atau penanganan kesalahan dan/atau keluhan Pelanggan, maka jangka waktu untuk mengkreditkan dalam hal pengembalian dana ke rekening Pelanggan akan bergantung kepada kebijakan Bank dan/atau Kimia Farma Apotek.
PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA
- Pengguna dengan ini membebaskan Kimia Farma Apotek dan/atau Bank dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Kimia Farma Apotek dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk Kesehatan apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Kimia Farma Apotek dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah sehingga Kimia Farma Apotek dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
- Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi Kimia Farma Apotek dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh Kimia Farma Apotek dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada gugatan atau tuntutan yang timbul sehubungan dengan pembatalan pembelian Produk Kesehatan.
- Kimia Farma Apotek dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk Kesehatan melalui menu Sukha.
- Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
LAIN-LAIN
- Kimia Farma Apotek melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Kesehatan, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian Produk Kesehatan ke Hotline Kimia Farma melalui Call Center : 1-500-255 atau email: kimiafarmacare@kimiafarma.co.id.
Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan diperoleh Bank dari Kimia Farma Apotek. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Kimia Farma Apotek. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari Kimia Farma Apotek wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan Kimia Farma Apotek.