Mudah Transaksi Luar Negeri dengan Mandiri Debit VISA

Mudah Transaksi Luar Negeri dengan Mandiri Debit VISA

Kartu Mandiri Debit VISA

Kartu Mandiri debit VISA merupakan kartu yang didapatkan oleh nasabah jika melakukan pembukaan rekening Mandiri tabungan/giro perorangan. 
Mandiri debit VISA didukung oleh jaringan VISA di seluruh dunia sehingga nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi tarik tunai (cash withdrawal) di seluruh ATM dan transaksi belanja di mesin EDC (point of sale) yang bertanda VISA/ Plus.

Manfaat dari kartu Mandiri debit VISA

  • Kemudahan transaksi melalui ATM :

    • Nikmati berbagai layanan transaksi melalui mandiri ATM, seperti : Penarikan tunai, perubahan PIN kartu Mandiri debit, cetak mutasi rekening, pembayaran tagihan (seperti PLN, telepon, HP dan kartu kredit), pembayaran uang kuliah, pembelian isi ulang pulsa HP, pembayaran tiket online, transfer, info saldo tabungan, pendaftaran fasilitas Livin' by Mandiri.

    • Di Puluhan ribu ATM Himbara berlogo LINK, berlogo ATM Prima & ATM Bersama di seluruh Indonesia.

    • Dijutaan ATM berlogo VISA/Plus di luar negeri

  • Kemudahan melakukan transaksi belanja

    • Nikmati kenyamanan transaksi pembayaran belanja dengan menggunakan kartu mandiri debit VISA, di merchant berlogo GPN untuk transaksi domestik dan merchant berlogo VISA/VISA Electron di Luar Negeri , melalui fasilitas debit langsung dari rekening.

    • Pembayaran dengan mandiri debit lebih terkendali karena sesuai dengan saldo yang Anda miliki. Tidak perlu menarik uang berlebihan, mandiri debit menyelesaikan transaksi pembayaran sesuai kebutuhan.

  • Kemudahan Tarik Tunai, cek saldo serta berbelanja di Seluruh Dunia

    • Transaksi tarik tunai dan belanja di Luar Negeri dengan kurs kompetitif.

  • Kemudahan Berbelanja Online di website online/eCommerce yang sudah 3D Secure/Verified by VISA

    • Nikmati kenyamanan transaksi pembayaran belanja dengan menggunakan mandiri debit VISA, di berbagai merchant online/e-commerce.

    • Dapatkan keamanan transaksi online/e-commerce dengan mandiri debit VISA melalui One Time Password (OTP) di handphone Anda.

    • Cara pendaftaran nomor handphone untuk transaksi Mandiri debit online dapat dilakukan di Cabang Bank Mandiri dan Livin' by Mandiri.

Biaya dan limit kartu Mandiri debit VISA

No

Unit

Jenis Kartu

Silver VISA

Gold VISA

Platinum VISA

Gold Bisnis VISA

Platinum Bisnis VISA

 

Biaya

1

Biaya administrasi bulanan*

Rp4.500

Rp5.000

Rp8.500

Rp5.000

Rp10.000

2

Biaya ganti Kartu

 

 

 

 

 

Ganti downgrade

-

Rp20.000

Rp20.000

Rp20.000

Rp20.000

Ganti ke kartu sejenis atau upgrade

Rp20.000

Rp20.000

Rp20.000

Rp20.000

Rp20.000

3

Biaya tarik tunai di luar negeri

Rp20.000

RRp20.000

Rp20.000

Rp20.000

Rp20.000

 

Limit ATM

4

Tarik tunai di ATM

Rp10 Juta

Rp10 Juta

Rp10 Juta

Rp 10 Juta

Rp10 Juta

5

Transfer antar rekening Mandiri di ATM

Rp50 Juta

Rp50 Juta

Rp100 Juta

Rp100 Juta

Rp200 Juta

6

Transfer ke rekening Mandiri di ATM

Rp10 Juta

Rp10 Juta

Rp25 Juta

Rp25 Juta

Rp25 Juta

7

Pembayaran tagihan/pembelian di ATM

Rp50 Juta

Rp50 Juta

Rp100 Juta

Rp100 Juta

Rp100 Juta

 

Limit EDC

8

Belanja di merchant (EDC & merchant online)

Rp50 Juta

Rp50 Juta

Rp100 Juta

Rp100 Juta

Rp200 Juta

9

Pembayaran tagihan/pembelian di EDC

Rp2 Juta

Rp2 Juta

Rp3 Juta

Rp100 Juta

Rp100 Juta

10

Pembayaran isi ulang (telco)

Rp5 Juta

Rp5 Juta

Rp50 Juta

Rp50 Juta

Rp50 Juta

11

Tarik tunai di merchant/EDC

Rp1 Juta

Rp1 Juta

Rp1 Juta

Rp1 Juta

Rp1 Juta

12

Top up Mandiri e-money

Rp50 Juta

Rp50 Juta

Rp100 Juta

Rp10 Juta

Rp10 Juta

 

Limit CDM

13

Limit setoran di mesin CDM

Rp50 Juta

Rp50 Juta

Rp100 Juta

Rp100 Juta

Rp100 Juta

*Biaya kartu dibebankan setiap bulan sesuai tanggal aktivasi kartu

Tips Menggunakan kartu Mandiri debit di luar negeri

  • Transaksi di Mesin ATM

    • Pilih lokasi yang aman (dekat dengan petugas atau ditempat yang ramai).

    • Pastikan mesin ATM terpasang logo VISA/VISA Plus.

    • Batalkan transaksi dan laporkan ke bank jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM seperti benda-benda asing atau kabel-kabel yang tidak wajar.

    • Pastikan kartu, uang dan bukti transfer/tarik tunai sudah ditangan Anda kembali.

    • Waspadai orang-orang yang tidak dikenal yang tiba-tiba menawarkan atau meminta bantuan pada saat bertransaksi di ATM.

    • Jangan menginformasikan nomor PIN kartu mandiri debit Anda kepada orang lain termasuk pihak Bank.

    • Segera blokir kartu bila menemukan keganjilan transaksi atau transaksi yang tidak dikenal dengan cara menghubungi mandiri call 14000, nomor telepon +6221-52997777, atau melalui Livin' by Mandiri.

  • Transaksi di Toko/Merchant

    • Pastikan kartu dan bukti transaksi serta barang belanjaan sudah Anda terima serta pastikan nilai nominal pembayaran antara nota pembelian dan print out EDC adalah sesuai.

    • Ikuti secara cermat keberadaan kartu.

    • Bila ada hal-hal yang mencurigakan pada mesin EDC, segera batalkan transaksi. 

    • Limit transaksi tarik tunai akan di konversikan ke dalam mata uang Rupiah, sesuai dengan nilai tukar yang berlaku pada saat melakukan transaksi.

    • Apabila kartu Anda hilang/dicuri/tertelan di mesian ATM atau membutuhkan informasi perbankan lainnya, segera hubungi mandiri call dari luar negeri dengan menghubungi mandiri call 14000 atau di nomor +6221-52997777.

 
 
Informasi Risiko Terkait Produk
  • Tabungan Nasabah tidak termasuk dalam program penjaminan Penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), apabila:
    • Nominal seluruh saldo simpanan Nasabah melebihi (equivalen) Rp. 2 (dua) Miliar pada satu bank, baik untuk rekening tunggal maupun rekening gabungan (joint account)
    • Suku bunga yang Nasabah dapatkan melebihi tingkat bunga maksimum penjaminan LPS
  • Fluktuasi suku bunga tabungan bisa terjadi mengikuti perkembangan pasar.
  • Nasabah wajib menjaga data rahasia (nomor kartu debit, masa berlaku kartu, CVC/CVV, pin, username, password, OTP, tanggal lahir, nama ibu kandung), penyalahgunaan data rahasia oleh pihak yang tidak berwenang menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
  • Nasabah berkewajiban menyediakan informasi dan/atau data sesuai dengan kondisi sesungguhnya dan konsekuensi jika Nasabah tidak menyampaikan informasi dan/atau data yang sebenarnya menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
 
 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000