TBRS - “Fitur Tebus” Resep Kimia Farma

FAQ “Fitur Tebus” Resep Kimia Farma
Di Livin’ Sukha di Livin’ by Mandiri

Kapan Kimia Farma Fitur Tebus Resep ada di Livin’ by Mandiri fitur Sukha?

Kimia Farma Fitur Tebus Resep ada di fitur Sukha efektif pada 27 Juni 2023

Apa saja yang dapat dilakukan nasabah pada mitra Kimia Farma Fitur Tebus Resep di fitur Sukha?

Pengguna Livin’ by Mandiri (icon kuning) dapat melakukan pemesanan produk kesehatan Kimia Farma yaitu produk obat, suplemen makanan, alat kesehatan yang disediakan oleh Kimia Farma Apotek.  

Apa saja keunggulan pemesanan produk Kimia Farma melalui fitur Sukha?

Melalui Sukha “satu aplikasi segala easy”, nasabah dapat melakukan tebus resep di Kimia Farma secara seamless tanpa harus berpindah aplikasi.

Bagaimana cara melakukan tebus resep obat Kimia Farma pada fitur Sukha?

 
   
 
 
 
 
1. Buka aplikasi Livin’by Mandiri (Icon kuning) dengan login terlebih  dahulu dan tap menu ‘Sukha’ di beranda
2.    Tap menu ‘Kimia Farma’ pada dashboard Sukha
3.    Tap banner Tebus Resep
4.    Tap ‘Setuju’ pada teks disclaimer 
5.    Tap ‘Allow’ saat diminta akses kamera
6.    Tap button kamera untuk mengambil foto resep
7.    Tap ‘Gunakan’ untuk menggunakan foto untuk tebus resep
8.    Tap ‘Gunakan Lokasi Saat Ini’ untuk set lokasi saat ini sebagai alamat tujuan 
9.    Tap ‘Allow’ untuk memberikan akses lokasi kepada Kimia Farma
10.    Pastikan alamat tujuan sudah sesuai titik, kemudian tap ‘Pilih Lokasi’
11.    Isi Data Penerima, kemudian Tap ‘Simpan’
12.    Tap ‘Ajukan Resep’
13.    Tap ‘Lihat Riwayat’
14.    Tap ‘Detail’ pada resep yang diajukan
15.    Jika Resep belum diajukan, Status Pemesanan masih berupa ‘Resep Dalam Proses’
16.    Ketika pengajuan resep sudah disetujui, Status Pemesanan berubah menjadi ‘Resep Disetujui’ dan tap ‘Lanjutkan Pembayaran’
17.    Tap ‘Pilih Pengiriman’
18.    Pilih jasa pengiriman yang diinginkan
19.    Tap ‘Bayar’
20.    Konfirmasi pembayaran kemudian tap ‘Continue’
21.    Tap ‘Continue Payment’
22.    Masukkan PIN Livin’ by Mandiri Anda
23.    Pembayaran Berhasil

Apakah nasabah dapat melakukan pemesanan produk dengan detail identitas selain yang terdaftar pada Livin’ by Mandiri?

Ya, nasabah dapat membeli produk dengan identitas pengguna sendiri atau orang lain.

Berapa maksimum jumlah pesanan produk yang dapat dilakukan nasabah per hari di Livin’ by Mandiri (icon kuning)?

Tidak dibatasi, selama stok produk masih tersedia.

Apa saja metode pembayaran yang dapat nasabah gunakan untuk pembelian produk Kimia Farma 

Nasabah dapat membayar dengan VA Mandiri.

Dimana nasabah dapat melihat produk yang sudah berhasil dipesan?

Nasabah akan mendapatkan konfirmasi pembelian produk Kimia Farma melalui email yang diinput saat pemesanan setelah pembayaran nasabah berhasil.

Dimana nasabah dapat melakukan pengecekan untuk status transaksi pembelian produk?

Nasabah dapat melihat status dan detail transaksi pada Inbox > Status Transaksi, Histori Transaksi dan email yang terdaftar di akun Livin’ Nasabah.

Apa saja Jasa Pengiriman yang tersedia pada pembelian produk Kimia Farma?

AMBIL DI OUTLET, KF-DELIVERY Free Shipping, GOSEND Instant, Grab Instant, dan SiCepat Reg. Akan tetapi, jasa pengiriman tergantung pada ketersediaan jasa pada wilayah yang akan dikirim. 
 

No

Vendor

Shipping

Jenis Layanan

SLA Pengiriman

Term & Condition

Coverage Area

Keterangan

1

Kimia Farma Apotek

a. Ambil di Outlet

Self Pick Up

-

-

-

Customer mendapatkan "kode pengambilan" dan menunjukkan kode tersebut kepada frontliner di Apotek untuk pengambilan barang.

b. KF-Delivery

Free Delivery

Pengiriman dilakukan pada jam 08.00 - 20.00

Minimal Transaksi Rp. 50.000 & jarak

penghantaran max 5 km

radius 5 km

Opsi pengiriman KFDelivery akan muncul otomatis apabila transaksi diatas Rp. 50.000 dan dengan jarak penghantaran maksimal 5 km.

2

Gojek

Gosend

Instant

Maksimal 2 jam setelah barang diambil kurir

Maksimal jarak penghantaran 40 km

*ketersediaan driver/kurir di daerah tersebut

Akan mendapatkan link tracking on email (transaksi Sukha-Livin) yang bisa di tracking melalui web/aplikasi Gojek.

3

Bukasend

a. Grab

Instant

Maksimal 3 jam setelah barang diambil kurir

Maksimal jarak penghantaran 35 km

*ketersediaan driver/kurir di daerah tersebut

Customer akan mendapatkan No. Resi

b. SiCepat

Regular

Maksimal 2 x 24 jam setelah barang dibawa kurir

Dimensi produk (panjang, lebar, produk)

*ketersediaan driver/kurir di daerah tersebut

Customer akan mendapatkan No. Resi

Bagaimana cara  mengetahui status pengiriman pembelian produk Kimia Farma?

Pengguna akan mendapatkan Email berisi nomor resi pengiriman setelah pemesanan berhasil. Pengguna mengetahui status pengiriman pembelian melalui pengecekan nomor resi di website jasa pengiriman yang dipilih saat pembelian.

Jika terdapat keluhan dan permintaan pembatalan layanan produk Kimia Farma yang telah dipesan di Livin’ by Mandiri, kemana nasabah dapat diarahkan untuk tindak lanjut bantuan?

Nasabah dapat diarahkan untuk menghubungi Call Center Kimia Farma di 1500 255 atau melalui email ke kimiafarmacare@kimiafarma.co.id

Syarat & Ketentuan Produk Kimia Farma

  • Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kepada kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Harga untuk setiap Produk Kesehatan adalah harga yang ditetapkan oleh Kimia Farma Apotek dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Ketersediaan stok Produk Kesehatan dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok Produk Kesehatan kosong, maka Kimia Farma Apotek melalui Bank berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian.
  • Produk Kesehatan yang telah dibeli oleh Pelanggan tidak dapat dikembalikan.
  • Dalam hal pengembalian dana kepada Pelanggan akan dilakukan setelah adanya perselisihan dan/atau penanganan kesalahan dan/atau keluhan Pelanggan, maka jangka waktu untuk mengkreditkan pengembalian dana ke rekening Pelanggan akan bergantung kepada kebijakan Bank dan/atau Kimia Farma Apotek.
  • Dalam pembelian Produk Kesehatan, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’, sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.

Layanan atas Keluhan Nasabah (Complaint Handling)

No

Partner

Possible Complaint

 

 

 

Unit Complaint Handling

SLA BMRI

First Layer (CCG-MCC/ Cabang)

Second Layer (CCG- ECR)

3rd Layer (ECO)

1.

Kimia Farma

 ​

First layer Call Center Kimia Farma : 1500 255/ kimiafarmacare@kimiafarma.co.id

 

 

Gagal transaksi saldo terpotong

 

  • Menerima complaint​
  • Memasukkan complaint ke  CRM​
  • Callback nasabah setelah mendapat hasil pegaduan

 

Input CRM

- Jenis Pengaduan: 44 New Livin by Mandiri

- Sub Pengaduan:

Sukha – GAGAL TRX REK TERDEBET

- Alasan:

9. Kimia Farma

Menerima pengaduan CRM dan Bilateral dengan partner

 

 

5 HK

Transaksi berhasil, saldo terpotong, tidak dapat email konfirmasi reservasi (user salah email)

 

Menginformasikan nasabah untuk menghubungi Kimia Farma dengan menginformasikan:

  • Nama
  • No Transaksi/ID
  • No. Hp

-

H0

Kendala terjadi setelah konfirmasi penjualan (contoh: perubahan alamat, dll)

 

Menginformasikan nasabah untuk menghubungi Kimia Farma dengan menginformasikan:

  • Nama
  • No Transaksi/ID
  • No. Hp

H0

Permintaan pembatalan atau refund setelah transaksi berhasil.

 

Menginformasikan nasabah untuk menghubungi Kimia Farma dengan menginformasikan:

  • Nama
  • No Transaksi/ID
  • No. Hp
  • Foto barang

-

-

H0

Syarat dan Ketentuan Program 

  •  Promo ini tidak dapat diuangkan. 
  • Bank Mandiri berhak berhak melakukan perubahan syarat dan ketentuan promo. 
  • Bank Mandiri dapat memperpanjang periode program sewaktu-waktu.  
  • Program ini tidak dapat digabung dengan promo lainnya. 
  • Promo bersifat non-refundable, tidak dapat dibatalkan, dan tidak dapat diubah. 
 

Nikmati beragam fitur Livin’ by Mandiri

  • Livin’ by Mandiri (icon kuning) merupakan layanan perbankan online terbaru dari Bank Mandiri yang dapat diakses melalui aplikasi.
    Nature NatureNature

  • Layanan ini hadir dengan tampilan yang lebih lengkap, cepat, dan personalize untuk berbagai kebutuhan transaksi Anda. Transaksi online kini dalam kendali Anda.

  • Kemudahan buka tabungan cukup hitungan menit.

  • Kemudahan bertransaksi langsung dari halaman pre-login.

  • Satu Livin’ untuk semua rekening & pinjaman yang Anda miliki (integrasi dengan tabungan, kartu kredit, pinjaman, deposito, tabungan rencana).

  • Akses transaksi favorit dalam satu tempat pakai Quick Pick.

  • Hubungkan & Top Up e-wallet favorit di Livin’, tidak perlu ribet bolak-balik aplikasi.

  • Semakin mudah dengan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu. Anda juga bisa membagikan token tarik tunai Anda ke teman atau keluarga.

  • Bayar belanja online semakin mudah dengan Smart Reminder, pengingat tagihan otomatis yang terhubung dengan e-commerce favorit Anda.

  • Pembayaran dengan scan QRIS.

  • Pengajuan kartu kredit & Kredit Serbaguna Mandiri hingga pengecekan status pengajuan dan pengiriman kartu.

  • Pengajuan produk anak perusahaan seperti AXA Mandiri, Mandiri Tunas Finance, dan Mandiri Utama Finance kini bisa dilakukan di Livin’ by Mandiri.

  • Pembukaan Deposito & Mandiri Tabungan Rencana dalam Rupiah atau Valas.

  • Top Up & Update Saldo e-money hanya dalam 3 detik melalui Express Top Up e-money.

  • Fitur lengkap bagi nasabah kartu kredit, mulai dari ubah cicilan, blokir kartu, hingga cek pengiriman kartu baru.

  • Blokir & buka blokir kartu debit maupun kredit.

Bagaimanakah cara mendapatkan layanan Livin’ by Mandiri

Download aplikasi Livin’ by Mandiri (icon kuning) di Google Play, App Store, Huawei App Gallery atau kunjungibmri.id/livin.

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000