Mandiri News Detail Portlet

Pemberitaan Hari Ini - 4/12

Pemberitaan Hari Ini - 4/12

NEWS & RELEASE

Peningkatan teknologi di Indonesia sudah berkembang semakin kencang. Oleh karenanya, guna terus meningkatkan performa layanan kepada para nasabahnya, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, saat ini pun kian memperkuatpengembangandigitalisasi perbankan. Sunarto Xie, Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri, menyebutkan, saat ini perkembangan digital tanah air semakin pesat. Tentu saja kami, mengikuti dinamika itu dan terus mengupgrade teknologi digital yang kami punya agar memudahkan layanan. “Service buat kami adalah nomer satu. Saat ini mayoritas nasabah sudah berbasis online. Jadi langkah yang tentu kami kembangkan adalah digitalisasi perbankanya yang terus digenjot,” katanya, saat mengisi acara Workshop Media Training Mandiri 2018, di Semarang, Kamis (29/11). Jika dulu , lanjut Sunarto, seluruh perbankan menjadikan ATM sebagai alat transaksi perbankan. Namun dewasa ini cenderung pada penggunaan mobile banking. “Dulu perbankan membangun penguatan tekhnologi untuk ATM sekarang mobile banking, karena memang arahnya sudah pada digitalisasi,” tambahnya. Oleh karenanya, sambung Sunarto, yang harus kita kejar itu bagaimana penguatan pada tekhnologi digitalnya. “Kami selalu berpikir untuk menciptkan sesuatu yang berbasis digital. Jadi saat teknologi masuk ke masyarakat kita tinggal aplikasikan,” sambungnya.