Mandiri News Detail Portlet

Pemberitaan Hari Ini - 17/12

Pemberitaan Hari Ini - 17/12

NEWS & RELEASE

Di tengah ketatnya persaingan bank konvensional memperebutkan generasi milenial, bank syariah seolah tak punya taji untuk bersaing. Padahal, market generasi milenial sangat potensial bagi bank syariah. Bank Syariah memiliki cara pandang yang berbeda terhadap generasi milenial sebagai target pasar. UUS Bank CIMB Niaga misalnya, hanya memposisikan milenial sebagai target pasar untuk produk liabilitas saja, bukan target pasar untuk produk aset seperti pembiayaan. Sementara itu, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mengklaim sepertiga nasabahnya merupakan generasi milenial atau mencapai 3 juta nasabah dari total sekitar 9 juta nasabah. Sekretaris Perusahaan Mandiri Syariah Achmad Reza menyatakan masih terus mendalami kebutuhan nasabah milenial untuk melahirkan produk yang sesuai dengan segmen tersebut. Selain itu perseroan  sudah berupaya mengakomodasi kebutuhan generasi milenial yang baru pertama kali bekerja melalui aplikasi seluler. Selain itu, perseroan juga telah meluncurkan aplikasi chatbox untuk syariah bernama Aisyah.